Selasa, 14 Juni 2011

ANDROID 3.0

ANDROID 3.O
Android adalah software stack untuk perangkat mobile yang mencakup sistem operasi , middleware dan kunci aplikasi Google Inc membeli pengembang awal dari perangkat lunak, Android Inc, pada tahun 2005. Android sistem operasi mobile didasarkan pada kernel Linux . Google dan anggota lain dari Open Handset Alliance berkolaborasi dalam pembangunan di Android dan lepaskan. The Android Open Source Project (AOSP) bertugas dengan pemeliharaan dan pengembangan lebih lanjut Android. [12] Sistem operasi Android adalah dunia terlaris Smartphone platform.
Android memiliki komunitas besar pengembang menulis aplikasi ("aplikasi") yang memperluas fungsionalitas dari perangkat.  . Saat ini ada lebih dari 200.000 aplikasi yang tersedia untuk Android.Android Market adalah toko aplikasi online yang dijalankan oleh Google, meskipun aplikasi juga dapat di-download dari situs pihak ketiga .Pengembang menulis terutama dalam bahasa Jawa , pengendalian perangkat yang dikembangkan melalui perpustakaan-Google Jawa.
Google released most of the Android code under the Apache License , a free software and open source license . [ 20 ] Pembukaan dari distribusi Android pada 5 November 2007 diumumkan dengan pendiri Open Handset Alliance , sebuah konsorsium dari 80 perangkat keras , perangkat lunak , dan telekomunikasi perusahaan-perusahaan yang ditujukan untuk memajukan standar terbuka untuk perangkat mobile. Google merilis paling dari kode Android di bawah Lisensi Apache , sebuah perangkat lunak bebas dan open source lisensi .
Android open-source software stack terdiri dari aplikasi Java berjalan pada berbasis Java berorientasi objek kerangka aplikasi di atas inti perpustakaan Jawa berjalan pada mesin virtual Dalvik menampilkan kompilasi JIT . Perpustakaan yang ditulis dalam C termasuk manajer permukaan, OpenCore [21] kerangka media , SQLite relasional sistem manajemen database , OpenGL ES 2.0 grafis 3D API , tata letak mesin WebKit , SGL mesin grafis, SSL , dan libc Bionic .Android sistem operasi, termasuk kernel Linux, terdiri dari sekitar 12 juta baris kode termasuk 3 juta baris XML , 2,8 juta baris C , 2,1 juta baris Jawa , dan 1,75 juta baris C + + .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar